WHAT'S NEW?
Loading...

7 Penyebab Lemah Syahwat Pada Pria

7 Penyebab Lemah Syahwat Pada PriaPenyebab lemah syahwat bisa karena berbagai faktor. Faktor-faktor ini harus Anda hindari jika tidak ingin mengalami permasalahan seksual pria ini.
Lemah syahwat merupakan salah satu gangguan seksual yang bisa dialami oleh pria. Kondisi ini membuat gairah seksual pria menjadi menurun, sehingga aktivitas seksual juga ikut menurun. Penyebab lemah syahwat bisa karena berbagai faktor. Faktor-faktor ini harus Anda hindari jika tidak ingin mengalami lemah syahwat. Dan Anda juga harus mengetahui bahwa lemah syahwat bukan hanya terjadi pada pria tua, tetapi juga dapat terjadi pada pria yang berusia muda, jadi bagaimana cara mengatasi penyakit lemah syahwat diusia muda? Anda harus melakukan pola hidup sehat untuk menghindari penyakit ini. 

1.     Berikut ini adalah penyebab lemah syahwat pada pria: 
  • Endokrin Terganggu
Endokrin di dalam tubuh berfungsi untuk menghasilkan hormon yang akan mengatur metabolisme tubuh, fungsi seksual, reproduksi dan juga suasana hati. Sehingga jika terjadi gangguan pada endokrin, maka dapat berisiko mengalami lemah syahwat. Hal ini juga berkaitan dengan gangguan saraf yang sering dialami penderita diabetes. Untuk itu, penderita diabetes diharuskan untuk mengontrol gula darahnya.
  •  Gangguan Pada Kesehatan Jantung
Pemicu lemah syahwat juga bisa karena kondisi tertentu yang mempengaruhi fungsi jantung untuk memompa darah. Hal ini akan membuat aliran darah ke penis menjadi berkurang dan pria kesulitan untuk melakukan ereksi. Kondisi ini bisa terjadi pada penderita hipertensi, aterosklerosis, dan juga penderita kolesterol tinggi.
  •  Konsumsi Obat-Obatan Tertentu
Ada beberapa jenis obat yang bisa mempengaruhi aliran darah, sehingga dapat menyebabkan terjadinya lemah syahwat, misalnya seperti obat antihipertensi, penyakit jantung, penenang, stimulan, dan juga obat kemoterapi kanker. Untuk itu, konsumsi obat sesuai dengan anjuran dari dokter, dan selalu lakukan kontrol secara berkala.
  • Gaya Hidup
Gaya hidup yang tidak sehat juga bisa mempengaruhi aliran darah, sehingga pria bisa berisiko mengalami lemah syahwat. Gaya hidup yang tidak sehat misalnya seperti konsumsi alkohol, merokok, ataupun narkoba bisa membuat terjadinya gangguan di pembuluh darah dan aliran darah menuju penis menjadi berkurang. Pria yang obesitas dan tidak rutin berolahraga juga akan berisiko tinggi mengalami kondisi ini.
  • Pasca Operasi Tertentu
Pria yang pernah menjalani prosedur operasi atau pembedahan seperti kasus pembesaran kelenjar prostat, kanker prostat, dan juga kandung kemih, akan membuat seseorang lebih berisiko mengalami lemah syahwat. Karena ada kemungkinan terjadi kerusakan pada pembuluh darah ataupun saraf di area sekitar penis. Sifatnya pun akan sementara ataupun menetap. Jika Anda mengalami hal ini, ada baiknya Anda melakukan perawatan ataupun pengobatan agar fungsi ereksi dapat kembali.
  • Gangguan Psikologi
Penyebab lemah syahwat yang lainnya juga bisa dikarenakan gangguan psikologi, dan biasanya hal ini terjadi pada pria muda. Karena umumnya penderita masih tetap mengalami ereksi pagi hari ataupun saat masturbasi, namun saat melakukan hubungan seksual, ereksi tidak bisa terjadi. Hal ini bisa terjadi karena perasaan takut, bersalah, cemas, kelelahan, ataupun yang lainnya.
  • Bersepeda
Ternyata kegiatan yang merupakan salah satu olahraga yang baik untuk kesehatan ini juga bisa membuat pria berisiko mengalami lemah syahwat, terlebih pada mereka yang sering melakukan kegiatan ini. Hal ini dikarenakan tempat duduk untuk sepeda kadang memiliki struktur yang kurang tepat sehingga membuat terjadinya tekanan di perineum atau daerah di antara anus dan skrotum. Pada area tersebut terdapat pembuluh darah dan juga saraf yang akan mempengaruhi rangsangan seksual. Agar terhindar dari resiko ini, sebaiknya pilihlah tempat duduk sepeda yang memiliki struktur yang dapat melindungi perineum Anda.
Ketujuh penyebab lemah syahwat di atas harus Anda hindari dan Anda juga harus mengetahui gejala umum lemah syahwat agar tidak mengalami permasalahan seksual yang umumnya akan membuat hubungan dengan pasangan menjadi kurang harmonis. Jika Anda mengalami lemah syahwat, disarankan agar Anda segera berkonsultasi ke dokter agar mendapatkan diagnosa dan juga penanganan yang tepat.
Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Apollo
Jika Anda salah satu pria penderita lemah syahwat di usia muda. Maka, segera konsultasikan keluhan Anda dengan Klinik Apollo
Klinik Apollo adalah Klinik Spesialis Kulit Dan Kelamin memiliki peralatan medis yang modern, dan dokter yang berpengalaman dalam bidangnya serta privasi pasien sangat terjaga.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit lemah syahwat atau Anda memiliki keluhan lainnya silahkan hubungi hotline kami di nomor 0812-3388-1616.

0 komentar:

Posting Komentar