WHAT'S NEW?
Loading...

Infeksi Saluran Kemih Apakah Berbahaya

Infeksi Saluran Kemih Apakah BerbahayaInfeksi saluran kemih adalah merupakan kondisi ketika organ yang termasuk dalam sistem kemih, yaitu ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra, mengalami infeksi. Umumnya, Infeksi saluran kemih terjadi pada kandung kemih dan uretra. setelah, urine dialirkan dari ginjal melalui ureter, menuju kandung kemih. Kemudian ditampung di kandung kemih, urine kemudian dibuang dari tubuh melalui saluran pelepasan yang disebut uretra, hingga bermuara ke lubang kencing.
Infeksi Saluran Kemih Apakah Berbahaya
Infeksi Saluran Kemih Apakah Berbahaya

Infeksi saluran kemih diatas lebih berbahaya dan dapat memicu urosepsis, yaitu kondisi ketika bakteri di ginjal yang terinfeksi menyebar ke darah. Dapat menyebabkan urosepsis bisa mengakibatkan tekanan darah turun hingga syok, bahkan kematian.


Penyebab infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih disebabkan oleh bakteri E. Coli yang berpindah dari anus ke Miss V. Adanya perpindahan bakteri ini disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah cara membersihkan Miss V yang salah (dari belakang ke arah depan), tidak membersihkan kelamin dengan benar, dan tidak buang air kecil setelah berhubungan seksual. Kondisi inilah yang membuat kamu rentan mengalami infeksi saluran kemih.


Gejala infeksi saluran kemih bagian atas seperti :

  • Demam tinggi dan menggigil
  • Nyeri pada pinggang atau punggung
  • Mual muntah
  • Nafsu makan menurun
  • Diare


Baca selengkapnya perawatan infeksi saluran kemih


Infeksi saluran kemih bagian bawah menimbulkan gejala seperti :

  • Frekuensi kencing menjadi sering
  • Nyeri saat kencing
  • Nyeri perut bagian bawah
  • Kencing berwarna keruh
  • Kadang dapat terjadi demam namun tidak tinggi
Untuk mencegah infeksi saluran kemih, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Seperti  tidak menahan keinginan untuk kencing, membersihkan Miss V dengan benar (dari arah depan ke belakang), dan memperbanyak minum air. Jika cara di atas tidak berhasil membuat kamu terhindar dari Iinfeksi saluran kemih, kamu perlu segera bicara dengan dokter.


Segera konsultasi dengan Klinik Apollo

Penyakit infeksi saluran kemih dapat ditangani dengan tepat dan mudah di Klinik Apollo. Klinik Apollo adalah klinik spesialis yang khusus menangani berbagai jenis penyakit kulit dan kelamin. Terletak di wilayah Jakarta, untuk menjadi keunggulannya yang berlokasi sangat strategis. Tak hanya itu, Anda akan mendapatkan keringanan pada biaya perawatan sesuai dengan dampak keluhan Anda.
Sebelum melakukan perawatan, Anda dapat berkonsultasi dengan staf medis ahli yang telah berpengalaman di bidangnya. Melalui konsultasi, penyebab infeksi saluran kemih dapat diketahui secara pasti serta jenis perawatan apa yang cocok untuk dilakukan. Segera lakukan pemeriksaan sebelum penyakit akan bertambah parah dan serius. Untuk informasi mengenai infeksi saluran kemih apakah berbahaya, hubungi hotline Klinik Apollo di nomor 0812 3388 1616.

0 komentar:

Posting Komentar