WHAT'S NEW?
Loading...

Erosi Mulut Rahim Pada Ibu Hamil

Erosi Mulut Rahim Pada Ibu HamilErosi mulut rahim adalah dimana kondisi sel-sel kelenjar yang seharusnya di dalam serviks (leher rahim) yang tumbuh diluar serviks. Erosi mulut rahim disebabkan oleh perubahan hormone karena kehamilan, atau wanita yang mengunakan pil KB yang mengadung hormone. Adanya peningkatan hormone esterogen dapat menyebabkan serviks membengkak dan membuka. Erosi mulut rahim akan lebih rentan terkena bakteri  dan jamur kemudian mengakibatkan infeksi.  Beberapa gejala yang ditimbulkan rasa tidak nyaman dan mengalami erosi serviks.
 



Penyebaba erosi mulut rahim pada ibu hamil

Penyebab erosi mulut rahim pada ibu hamil dapat dilakukan dengan pengobatan penyakit, kemukinan penyakiy yang muncul seperti :
  • Mengalami perubahan dan keseimbangan hormone dalam tubuh wanita
  • Penyakit yang disebabkan oleh infeksi menular seksual seperti gonore klamidia, herpes genital dll
  • Dengan penggunaan obat lama jangka panjang yang mengandung hormone
  • Memiliki penyakit inflamasi di daerah genital
  • Memiliki tingkat hormone rendah dalam tubuh
  • Melakukan hubungan seksual secara tidak bersih
 

Gejala erosi mulut rahim pada masa kehamilan

Penyebab erosi mulut rahim penyakit ini sering terjadi tanpa ada gejala apapun, dan ini terdeteksi secara tidak sengaja selama melakukan pemeriksaan atau pencegahan berkonsultasi ke dokter. Gejala erosi mulut rahim dengan wanita kehamilan, saat penyakit ini diperparah oleh meningkatnya kadar hormon dalam tubuh anda. Paling sering, dan ada beberapa gejala erosi  mulut rahim yang mencurigakan yang membuat wanita melakukan pengobatan ke dokter jika mengalami berikut ini :
  • Mengalami keputihan setalah berhubungan seksual
  • Mengalami sakit dan tidak nyaman selama melakukan hubungan seksual
  • Mengalami rasa gatal dan terbakar di vagina
  • Mengalami nyeri perut bagian bawah

Diagnosis ereosi mulut rahim pada kehamilan

Salah satu prosedur yang penting untuk melakukan pemeriksaan erosi mulut rahim pada ibu hamil. Pemeriksaan yang diberikan pada dokter seperti mengetahui efek yang tepat. Diagnosis ini untuk membantu melakukan pemeriksaan kolposkopi agar dokter dapat melihat kerusakan di epitel serviks. Untuk memperjelas mendiagnosis, dan dilakukan dengan tes dengan mengunakan lauratan asetat apakah terdapat erosi pada mulut rahim. Jika erosi mulut rahim berlanjut segera melakukan pemeriksaan segera dini.
 

Segera berkonsultasi pada klinik Apollo jakarta
Klinik Apollo merupakan klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Untuk melakukan penanganan di klinik ini, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan karena fasilitas yang dimiliki lengkap dan layanan medisnya sudah memenuhi standar kesehatan dan memiliki peralatan medis yang lengkap.
Klinik Apollo berlokasi sangat strategis sehingga memudahkan pasien baru yang ingin melakukan perawatan atau melakukan pemeriksaan secara rutin. Anda juga bisa melakukan konsultasi secara online dan gratis sebelum pemeriksakan dengan kondisi kesehatan anda. Dengan melalui konsultasi ini, pasien akan mengetahui penyebab serta jenis perawatan yang cocok untuk dilakukan. Mengenai penyakit yang anda derita anda bisa langsung hubungi Klinik Apollo di nomor 0812 3388 1616.

0 komentar:

Posting Komentar