WHAT'S NEW?
Loading...

Kencing Nanah Adalah

Kencing Nanah Adalah - Kencing nanah atau dalam medisnya dikenal dengan gonore adalah penyakit menular seksual. Ini paling sering terjadi pada orang dewasa muda. Anda bisa mendapatkan kencing nanah selama seks vaginal, oral, atau anal dengan pasangan yang terinfeksi. Seorang wanita hamil dapat menularkannya ke bayinya saat persalinan.
Penyebab gonore antara lain adalah:
Gonore hampir selalu ditularkan secara seksual dan paling mudah ditularkan selama hubungan seks tanpa kondom. Seks kelamin dengan orang yang terinfeksi akan menyebabkan kencing nanah pada alat kelamin. Demikian juga, seks anal dengan orang yang terinfeksi dapat mengirimkan gonore ke rektum dan seks oral dapat menyebabkan gonore pada tenggorokan. Infeksi mata Gonorrheal biasanya ditemukan pada bayi yang telah mengambilnya di jalan lahir, tetapi orang dewasa dapat terkena infeksi mata jika mereka menyentuh area yang terinfeksi dan kemudian menggosok mata mereka.

Gejala dan Komplikasi
Gonore jauh lebih mungkin menyebabkan gejala pada pria dibandingkan pada wanita. Gejala pertama biasanya muncul setelah 2 hingga 7 hari tetapi kadang-kadang muncul beberapa bulan setelah infeksi. Pada pria, ada cairan berwarna kuning atau kehijauan dari penis dan sering buang air kecil. Sering buang air kecil menyebabkan rasa sakit terbakar yang bisa parah. Pembukaan penis mungkin merah dan bengkak.
Sebagian besar wanita tidak memiliki gejala kecuali ada komplikasi. Beberapa mungkin mengalami nyeri saat buang air kecil. Beberapa memiliki keputihan yang nyata, yang mungkin sebenarnya berasal dari leher rahim. Kotoran biasanya berwarna kuning atau hijau, tetapi mungkin juga mengandung darah. Seringkali memiliki bau yang tidak menyenangkan. Gejala sering tidak muncul pada wanita. Kebanyakan wanita didiagnosis hanya ketika pasangan mereka mencari penanganan.
Baca Juga Tentang : Gejala Kencing Nanah
Sementara wanita merasakan lebih sedikit gejala, mereka jauh lebih rentan terhadap komplikasi gonore yang serius. Jika tidak diobati, gonore dapat bekerja sampai uretra dan serviks ke organ panggul lainnya. Wanita dengan gonore dan dapat menyebabkan infertilitas. Gejala PID termasuk nyeri panggul, demam, nyeri perut, dan keputihan. Komplikasi utama pada pria adalah epididimitis (peradangan pada bagian testis tempat sperma disimpan), yang dapat menyebabkan infertilitas jika tidak diobati.
Komplikasi lain dari gonore terjadi ketika bakteri masuk ke aliran darah. Mereka dapat menyebabkan peradangan dan nyeri pada sendi (arthritis) dan hati (perihepatitis) dan infeksi serius yang berpotensi terjadi pada katup jantung (endocarditis).
Gonore pada tenggorokan biasanya tidak memiliki gejala tetapi terkadang menyebabkan sakit tenggorokan dan kesulitan menelan. Gonore pada mata serius – dapat menyebabkan kebutaan jika tidak ditangani.
Beberapa orang dengan gonore memiliki gejala yang melibatkan rektum seperti gatal dan keluar atau gerakan usus yang mungkin menyakitkan.

Bagaimana gejala penyakit gonore?
  1. Gejala kencing nanah pada pria
Penyakit gonore tidak selalu menyebabkan gejala. Pada pria, gonore dapat menyebabkan rasa sakit saat kencing dan keluar dari penis. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan masalah dengan prostat dan testis.
  1. Gejala kencing nanah pada wanita
Pada wanita, gejala awal gonore sering ringan. Kemudian, dapat menyebabkan perdarahan di antara periode, rasa sakit saat buang air kecil, dan peningkatan debit dari vagina. Jika tidak diobati, itu dapat menyebabkan penyakit radang panggul, yang menyebabkan masalah dengan kehamilan dan infertilitas.
Konsultasikan keluhan Anda di Klinik Apollo
Jika Mengalami kencing nanah, Anda dapat berkonsultasi dengan Klinik Apollo, untuk membantu mengatasi keluhan yang Anda derita saat ini.
Klinik Apollo adalah Klinik Spesialis Kulit Dan Kelamin, yang berada di jakarta, Klinik modern yang memiliki peralatan medis yang modern serta ditangani langsung oleh dokter yang berpengalaman dalam bidangnya. Privasi pasien terjaga serta biaya penanganan yang terjangkau.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit kencing nanah, atau Anda memiliki keluhan lainnya silahkan hubungi hotline kami di nomor 0812-3388-1616.

0 komentar:

Posting Komentar