WHAT'S NEW?
Loading...

Kutil Kelamin Berbahaya

Kutil Kelamin Berbahaya - Sebagian besar kasus kutil kelamin berbahaya jika tidak mendapatkan penanganan. Kutil kelamin  adalah pertumbuhan kecil atau benjolan yang ditemukan di area genital atau anal. Mereka adalah infeksi kulit akibat virus human papillomavirus (HPV). HPV bukan virus tunggal tetapi sekelompok lebih dari 100 virus. Sebagian besar galur HPV tidak bergejala; namun beberapa HPV dapat bermanifestasi secara fisik. Sekitar 90% kutil kelamin disebabkan oleh dua jenis HPV: tipe 6 dan tipe 11. Untuk informasi lebih lanjut lihat artikel HPV kami.
Apakah kutil kelamin berbahaya?
Tidak. Kutil kelamin pada dasarnya tidak berbahaya. Tetapi beberapa tipe kutil kelamin dapat menjadi penyakit serius. Meskipun sesekali terasa sakit dan gatal, sebagian besar kasus kutil kelamin sama sekali tidak menyakitkan. Namun kutil kelamin memang terlihat tidak menyenangkan. Kehadiran mereka dapat menyebabkan hilangnya kepercayaan diri, kecemasan dan kesulitan.
kutil kelamin berbahaya
kutil kelamin berbahaya
Gejala kutil kelamin
Kutil kelaminsering terjadi dalam kelompok atau kelompok besar. Mereka dapat terjadi dalam berbagai ukuran, dan kadang-kadang mereka menjadi gatal atau meradang.
Kutil kelamin pada wanita
Sebagian besar kasus kutil kelamin muncul di sekitar vulva, pembukaan vagina. Seringkali kutil akan terlalu kecil untuk diperhatikan, dan sepenuhnya tanpa gejala.
Kutil kelamin dapat muncul:
  • Sekitar vulva
  • Di leher rahim
  • Di dalam vagina
  • Sekitar atau di dalam anus
  • Di selangkangan
Kutil kelamin pada pria
Kutil kelamin pada pria lebih jarang daripada pada wanita. Sebagian besar kasus terjadi di sekitar anus atau di ujung penis. Mereka dapat muncul:
  • Pada penis, terutama ujungnya
  • Di dan sekitar skrotum / testis
  • Di dalam urethra (tempat urin keluar)
  • Sekitar atau di dalam anus
  • Di selangkangan
Pengobatan kutil kelamin
Untuk kasus kutil kelamin yang lebih parah, Anda mungkin perlu menghilangkan setiap kutil secara fisik. Ini dikenal sebagai ablasi fisik. Empat metode utama untuk menghilangkan kutil melalui ablasi fisik adalah:
Cryotherapy: membekukan kutil dengan nitrogen cair atau es kering.
Eksisi: memotong kutil dengan anestesi lokal.
Bedah Listrik: perawatan spesialis yang membakar kutil menggunakan arus listrik.
Bedah Laser: sulit untuk mengakses kutil (mis. Di dalam anus) dapat dibakar dengan laser.
Untuk semua perawatan Anda harus menghindari hubungan seksual sampai Anda sepenuhnya sembuh. Anda harus menggunakan kondom selama berhubungan seks selama tiga bulan ke depan (dan kapan pun Anda berhubungan seks dengan pasangan baru). Sayangnya tidak ada pengobatan yang dapat menghilangkan HPV itu sendiri, penyebab mendasar dari kutil kelamin. Dimungkinkan juga untuk mengambil jenis HPV lain. Oleh karena itu selalu ada perubahan kutil dapat muncul kembali.
Vaksinasi HPV
Menggunakan kondom saat berhubungan seks adalah perlindungan paling efektif terhadap kutil kelamin. Namun kondom bahkan tidak dijamin karena Anda masih bisa melewati HPV melalui kulit telanjang yang tidak tertutup oleh kondom. Dianjurkan vaksinasi terhadap HPV. Kami menawarkan vaksinasi Gardasil, yang dapat mengurangi risiko kutil kelamin, serta kanker serviks, dengan mengimunisasi Anda terhadap empat jenis HPV: 6, 11, 16 dan 18.
Klinik Apollo memiliki peralatan medis yang modern
Klinik Apollo dapat membantu Anda mengatasi kutil kelamin, didukung oleh peralatan medis yang modern serta dokter ahli yang berpengalaman dalam bidangnnya. Anda bisa mendapatkan pelayanan dengan ramah dan privasi sangat terjaga di Klinik Apollo.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit kutil kelamin berbahaya atau Anda memiliki pertanyaan lainnya mengenai keluhan yang Anda alami, hubungi hotline kami di nomor 0812-3388-1616

0 komentar:

Posting Komentar