WHAT'S NEW?
Loading...

Gejala-Gejala Gonore Yang Tidak Diketahui

Gejala-Gejala Gonore Yang Tidak Diketahui - Gejala-gejala gonore sering kali tidak diketahui dengan jelas, sehingga banyak penderita yang mengalami gonore dan menularkannya kepada pasangannya. Gonore adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Ini menyebar selama hubungan seks vaginal, anal, atau oral. Seorang wanita hamil juga dapat menularkan infeksi kepada bayinya selama persalinan. Siapa pun yang menderita gonore dapat menularkannya, bahkan tanpa gejala. Perawatan adalah satu-satunya cara untuk menghilangkan infeksi.
Memiliki infeksi gonore sekali tidak melindungi Anda dari mendapatkan infeksi lain di masa depan. Paparan baru gonore akan menyebabkan infeksi ulang. Ini dapat terjadi bahkan jika Anda telah dirawat dan disembuhkan sebelumnya.
Apakah saya berisiko terkena gonore?
Setiap orang yang aktif secara seksual dapat mengalami gonore melalui hubungan seks vaginal, anal, atau oral tanpa kondom. Jika Anda aktif secara seksual, bicarakan dengan jujur ​​dan terbuka dengan penyedia layanan kesehatan Anda dan tanyakan apakah Anda harus diuji untuk gonore atau PMS lainnya. Jika Anda seorang pria yang aktif secara seksual yang gay, biseksual, atau yang berhubungan seks dengan pria, Anda harus diuji untuk gonore setiap tahun. Jika Anda seorang wanita yang aktif secara seksual lebih muda dari 25 tahun atau wanita yang lebih tua dengan faktor-faktor risiko seperti pasangan seks baru atau ganda, atau pasangan seks yang memiliki infeksi menular seksual, Anda harus diuji untuk gonore setiap tahun.
Apa saja gejala-gejala gonore ?
Gonore umumnya tidak menimbulkan gejala, terutama pada wanita. Masa inkubasi waktu dari paparan bakteri sampai timbul gejala biasanya 2 sampai 5 hari. Tetapi terkadang gejalanya mungkin tidak berkembang hingga 30 hari.
Gonore mungkin tidak menimbulkan gejala sampai infeksi telah menyebar ke area lain dari tubuh. Anda dapat menyebarkan gonore bahkan jika Anda tidak memiliki gejala. Anda menular sampai Anda dirawat.
Gejala-gejala gonore pada wanita
Pada wanita, gejala awal kadang-kadang sangat ringan sehingga mereka keliru untuk infeksi kandung kemih atau infeksi vagina. Gejala mungkin termasuk:
  • Buang air kecil yang menyakitkan atau sering.
  • Gatal dubur, rasa tidak nyaman, perdarahan, atau keputihan.
  • Keputihan yang tidak normal.
  • Pendarahan vagina yang abnormal selama atau setelah berhubungan seks atau di antara periode-periode.
  • Gatal kelamin.
  • Pendarahan menstruasi tidak teratur.
  • Nyeri di perut bagian bawah.
  • Demam dan kelelahan umum.
  • Kelenjar yang bengkak dan nyeri pada pembukaan vagina (kelenjar Bartholin).
  • Hubungan seksual yang menyakitkan.
  • Sakit tenggorokan.
Gejala-gejala gonore pada pria
Pada pria, gejalanya biasanya lebih jelas. Kebanyakan pria dirawat sebelum masalah lain terjadi. Tetapi beberapa pria memiliki gejala ringan atau tanpa gejala. Ini berarti bahwa mereka dapat menginfeksi pasangan seks mereka dan tidak mengetahuinya. Gejala mungkin termasuk:
  • Pengeluaran abnormal dari penis. Pada awalnya, debitnya jelas atau seperti susu. Maka bisa menjadi kuning, krem, atau sedikit berdarah.
  • Berkemih yang menyakitkan atau sering atau uretritis.
  • Gatal dubur, rasa tidak nyaman, perdarahan, atau keputihan.
  • Sakit tenggorokan.
Gejala lainnya
Infeksi gonococcal diseminata (DGI) terjadi ketika infeksi gonore menyebar ke bagian lain dari tubuh. Ini termasuk persendian, kulit, jantung, atau darah. Gejala DGI meliputi:
  • Nyeri sendi atau radang sendi.
  • Tendon yang meradang.
Saya dirawat karena gonore, kapan saya bisa berhubungan seks lagi?
Anda harus menunggu tujuh hari setelah menyelesaikan semua obat sebelum berhubungan seks. Untuk menghindari infeksi gonore lagi atau menularkan gonore kepada pasangan, Anda dan pasangan seks harus menghindari hubungan seks sampai Anda menyelesaikan setiap perawatan. Jika Anda pernah menderita gonore dan minum obat di masa lalu, Anda masih dapat terinfeksi lagi jika Anda melakukan hubungan seks tanpa kondom dengan seseorang yang menderita gonore.
Jika Mengalami Gonore Konsultasikan Keluhan Anda Pada Klinik Apollo
Klinik Apollo dapat membantu Anda mengatasi penyakit gonore, Klinik Apollo adalah Klinik Spesialis Penyakit Kulit Dan Kelamin. Didukung oleh peralatan medis yang modern serta dokter ahli yang berpengalaman dalam bidangnnya. Anda bisa mendapatkan pelayanan dengan ramah dan privasi terjaga di Klinik kami.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai gejala-gejala gonore atau Anda memiliki pertanyaan lainnya mengenai keluhan yang Anda alami, hubungi hotline kami di nomor 0812-3388-1616.

0 komentar:

Posting Komentar