WHAT'S NEW?
Loading...

Gejala Umum Kencing Nanah

Gejala Umum Kencing NanahHasil tes Anda menunjukkan Anda menderita gonore? Anda harus waspada ini adalah penyakit menular seksual (PMS) yang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada Anda dan pasangan seks Anda jika tidak diobati dini. Orang-orang biasanya mendapatkan penyakit kencing nanah dengan berhubungan seks dengan seseorang yang memiliki PMS. Setelah terinfeksi, Anda dapat menginfeksi orang lain.
Sering kali penyakit gonore sering tidak memiliki gejala. Terkadang hanya satu pasangan yang akan memiliki gejala, meskipun keduanya memiliki penyakit. Itu sebabnya memberi tahu pasangan seksual Anda tentang hasil tes Anda adalah penting. Jika terinfeksi penyakit gonore, sebaiknya memberitahu pasangan, karena Anda bisa menularkan penyakit tanpa menyadarinya. Beri tahu pasangan Anda segera sehingga mereka dapat mengunjungi dokter untuk pengujian dan perawatan, jika perlu.
Memberitahu pasangan mungkin tidak mudah, tetapi penting bagi Anda untuk melakukannya. Jika tidak diobati, gonore dapat menyebabkan kerusakan permanen yang serius, termasuk infertilitas (tidak dapat hamil dan punya anak). Memberitahu pasangan Anda memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan tes langsung, dan jika perlu, menerima perawatan.



Gejala umum penyakit gonore
1. Gejala umum gonore pada wanita
Pada wanita mungkin memiliki rasa sakit di daerah panggul. Penyakit ini dapat menginfeksi saluran tuba dan indung telur wanita. Hal ini dapat menyebabkan sakit perut bagian bawah selama hubungan seksual, nyeri haid yang tidak biasa, menstruasi yang tidak teratur, penurunan berat badan dan perasaan sakit secara umum. Jika tidak diobati, penyakit gonore dapat menyebabkan infertilitas, kelahiran prematur atau kehamilan tuba (di mana janin tumbuh di bagian lain tubuh di luar rahim).
2. Gejala umum gonore pada pria
Gejala Umum Kencing Nanah - Pada pria mungkin sakit atau terbakar ketika mereka buang air kecil. Mungkin ada pengeluaran keputihan berwarna kuning atau keputihan atau keruh yang menetes dari penis. Jika tidak diobati, kedua penyakit ini dapat menyebabkan masalah kemih atau infeksi pada persendian.
3. Gejala umum gonore pada pria dan wanita
Pria dan wanita dapat terinfeksi di mulut dan rektum jika bagian-bagian tubuh tersebut terlibat selama hubungan seks. Seringkali tidak ada gejala ketika bagian-bagian tubuh ini terinfeksi gonore. Bayi yang terinfeksi dapat mengalami infeksi mata yang serius. 
Bagaimana cara mendiagnosis penyakit gonore? 
Diagnosis dengan pemeriksaan mikroskopik dan pertumbuhan bakteri dapat diperiksa dengan cara:
• Sampel debit dari serviks atau uretra
• Spesimen dari tenggorokan, rektum, mata atau sendi.
• Tes molekuler yang lebih baru seperti tes PCR (polymerase chain reaction) pada urin di laboratorium.
Gejala Umum Kencing Nanah - Dokter biasanya akan melakukan penanganan berdasarkan dengan tingkat keparahan dan kondisi yang dialami pasien. Karena gonore merupakan penyakit menular seksual maka kemungkinanan dokter menanyakan tentang pasangan Anda untuk melakukan tes dan penanganan jika terinfeksi, hal ini guna agar mencegah penyebaran.
Jika Anda memiliki gejala diatas, atau memiliki gejala lainnya sebaiknya segera konsultasikan diri Anda segera pada dokter untuk mencegah berbagai komplikasi akibat penyakit gonore. 
Klinik Apollo adalah spesialis penyakit kulit dan kelamin, berpengalaman dalam bidangnya
Klinik Apollo dapat membantu Anda mengatasi ejakulasi dini, didukung oleh peralatan medis yang modern serta dokter ahli yang berpengalaman dalam bidangnnya. Anda bisa mendapatkan pelayanan dengan ramah dan privasi sangat terjaga di Klinik Apollo.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai ejakulasi dini atau Anda memiliki pertanyaan lainnya mengenai keluhan yang Anda alami, hubungi hotline kami di nomor 0812-3388-1616.

0 komentar:

Posting Komentar