WHAT'S NEW?
Loading...

Gejala kencing nanah

Gejala kencing nanah pada umumnya adalah pengeluaran cairan yang tidak normal pada bagian alat kelamin, seperti cairan yang keluar berwarna putih kekuningan atau kuning kehijauan. Kencing nanah adalah infeksi menular seksual (IMS0, penyebab kencing nanah adalah infeksi bakteri Neisseria gonore. Kencing nanah dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan jika tidak mendapatkan penanganan dengan baik. Kencing nanah dalam medisnya dikenal dengan penyakit gonore yang ditularkan melalui hubungan seks oral, genital, atau anal dengan seseorang yang memiliki infeksi. Itu juga dapat menyebar dari ibu ke anak selama kelahiran.
 >>>ingin berkonsultasi mengenai keluhan Anda saat ini? [klik disini berkonsultasi]<<<
Bagaimana gejala penyakit kencing nanah pada wanita?
Pada wanita yang mengalami kencing nanah gejala yang muncul dapat meliputi:
• Keputihan yang tidak biasa, yang mungkin tipis atau berair dan berwarna hijau atau kuning
• Muncul sensasi terbakar  pada saat buang air kecil, hal ini umum terjadi
• Nyeri di daerah perut bagian bawah ini kurang umum
• Muncul perdarahan antar periode, periode lebih berat dan pendarahan setelah berhubungan seks

Bagaimana gejala penyakit kencing nanah pada pria? 
Pada pria biasanya gejala kencing nanah dapat meliputi:
• Terjadi pengeluaran cairan yang tidak biasa dari ujung penis, yang biasanya berwarna putih, kuning atau hijau
• Muncul sensasi rasa terbakar saat buang air kecil
• Terjadi juga peradangan (pembengkakan) kulup
• Nyeri pada bagian testis
• Infeksi di rektum, tenggorokan atau mata
• Baik pria dan wanita dapat mengembangkan infeksi di rektum, tenggorokan atau mata dengan melakukan seks anal atau oral tanpa kondom.

Jika sperma yang terinfeksi atau cairan vagina bersentuhan dengan mata, Anda juga bisa mengembangkan konjungtivitis.
Infeksi di rektum dapat menyebabkan ketidaknyamanan, nyeri atau keluarnya cairan. Infeksi di mata dapat menyebabkan iritasi, nyeri, bengkak dan lendir, dan infeksi di tenggorokan biasanya tidak menimbulkan gejala.

 Apa saja bahaya kencing nanah jika tidak segera diobati? 
Pada wanita, kencing nanah penyakit yang berbahaya jika tidak diobati dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID). Risiko kesehatan PID termasuk sakit perut, demam, abses internal, nyeri panggul yang bertahan lama, dan jaringan parut tuba falopii, yang dapat menyebabkan infertilitas dan meningkatkan kemungkinan kehamilan ektopik dan / atau tuba.
Pria bisa mengalami epididimitis, peradangan yang menyakitkan di tabung yang menempel pada testis. Jika tidak diobati, itu dapat pada kesempatan yang jarang menyebabkan infertilitas.
Jika tidak diobati, Anda dan pasangan berisiko terkena infeksi yang menyebar melalui aliran darah dan menginfeksi bagian tubuh lain, termasuk persendian. Kondisi ini bisa mengancam jiwa.
Jika seseorang menderita kencing nanah dan sedang hamil, infeksi tersebut dapat ditularkan ke bayi di jalan lahir selama persalinan, menyebabkan kebutaan, infeksi sendi, atau infeksi darah yang mengancam jiwa.
Untuk pasangan di mana satu memiliki infeksi HIV dan yang lainnya tidak (yaitu, serodiskordan), risiko tertular dan menularkan HIV meningkat jika Anda atau pasangan Anda sudah memiliki IMS lain.
Faktor risiko tertular kencing nanah dan IMS lain termasuk:
• Melakukan hubungan seks vaginal, oral, atau anal tanpa kondom
• Menjadi lebih muda (15-29 tahun)
• Memiliki banyak pasangan seksual

Bagaimana cara penanganan kencing nanah?
Jika Anda mencurigai diri Anda mengalami kencing nanah, kunjungi dokter. Mereka dapat melakukan tes kencing nanah untuk melihat apakah Anda memiliki infeksi atau tidak. Penyedia layanan kesehatan di klinik juga dapat melakukan tes gonorrhea. Dan jika Anda bertanya berapa biaya tes yang akan dikeluarkan untuk tes penyakit ini, biasanya tergantung pada tes yang Anda butuhkan.

Percayakan penanganan kencing nanah pada Klinik Apollo
Klinik Apollo dapat membantu Anda mengatasi penyakit kencing nanah, memiliki peralatan medis yang modern serta dokter yang berpengalaman dalam bidangnnya. Anda bisa mendapatkan pelayanan dengan ramah dan privasi sangat terjaga di Klinik Apollo.
>>> Klinik Apollo bagus atau tidak? <<<

Tips: untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penularan penyakit kencing nanah atau Anda memiliki pertanyaan lainnya, silahkan klik konsultasi online atau hubungi hotline kami di nomor 0812-3388-1616

0 komentar:

Posting Komentar